Connect with us

Gaya Hidup

Rumah Bergaya Industrial yang Sedang Ngetren, Simak Tipsnya

Published

on

foto:istimewa

Jakarta, Bindo.id – Rumah bergaya industrial saat ini tengah menjadi tren populer dalam desain interior.

Gaya ini menggabungkan elemen-elemen industri, seperti logam, beton, dan kayu kasar, untuk menciptakan suasana yang kasar namun menarik.

Jika Anda tertarik untuk membuat rumah bergaya industrial, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

Pilih warna yang tepat

Saat memilih warna untuk rumah bergaya industrial, pilihlah warna netral dan gelap, seperti abu-abu, hitam, atau cokelat tua.

Warna ini akan memberikan tampilan yang kuat dan kokoh pada interior rumah. Anda juga dapat menambahkan sentuhan warna-warna cerah sebagai aksen untuk memberikan kontras yang menarik.

Gunakan bahan-bahan kasar

Salah satu ciri khas rumah bergaya industrial adalah penggunaan bahan-bahan kasar seperti logam, beton, dan kayu kasar.

Pertimbangkan untuk meninggalkan beberapa elemen dinding terbuka yang memperlihatkan struktur asli rumah Anda.

Pilih furniture dengan desain minimalis dan kasar, seperti meja besi atau rak kayu yang tidak dihaluskan.

Penggunaan bahan-bahan kasar ini akan memberikan kesan yang khas pada rumah bergaya industrial Anda.

Tampilkan elemen-elemen pabrik

Untuk menciptakan tampilan yang lebih otentik, pertimbangkan untuk menampilkan elemen-elemen pabrik dalam rumah Anda. Misalnya, biarkan pipa-pipa dan saluran listrik terlihat di dinding atau langit-langit.

Anda juga dapat menggunakan pintu besi atau jendela besi dengan tampilan yang kasar dan tidak dihaluskan. Ini akan memberikan sentuhan industrial yang kuat pada desain interior rumah Anda.

Tambahkan aksen vintage

Untuk memberikan sentuhan klasik pada rumah bergaya industrial, tambahkan aksen vintage. Pilih furniture vintage atau perabotan dengan desain yang klasik, seperti kursi kulit retro atau lampu gantung klasik.

Anda juga dapat menggunakan aksesori vintage, seperti jam dinding tua atau bingkai foto vintage. Ini akan memberikan nuansa yang unik dan menarik pada rumah bergaya industrial Anda.

Baca Juga  Tantangan dalam Pengaplikasian Perekat Tile Big Slab di Indonesia

Fokus pada pencahayaan

Pencahayaan memainkan peran penting dalam menciptakan suasana di dalam rumah bergaya industrial. Gunakan lampu gantung dengan desain industrial atau lampu tembaga yang menonjolkan efek klasik.

Pertimbangkan pula untuk menggunakan lampu-lampu berwarna hangat, seperti lampu Edison, untuk menciptakan suasana yang nyaman. Anda juga dapat menambahkan lampu-lampu sorot untuk menyoroti elemen-elemen pabrik yang ingin Anda tampilkan.

Salah satu ciri dari rumah bergaya industrial adalah dinding dengan acian ekspos tanpa dicat atau terlihat unfinished. Pengaplikasian acian ekspos ini juga dapat memunculkan kesan yang natural namun tetap cozy dan stylish.

Jika Anda saat ini mencari produk mortar untuk acian tembok rumah bergaya industrial, Nuda X1 (khusus interior) dan Nuda X2 (khusus eksterior) merupakan pilihan yang tepat.

Nuda X1 dan Nuda X2 merupakan produk mortar instan untuk acian ekspos dekoratif yang dikembang oleh PT Demix Sarana Industri Indonesia.

Produk ini sangat cocok untuk mereka yang ingin membangun hunian dengan konsep industrial yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat.

Menurut David AL, Komisaris PT Demix Sarana Industri Indonesia, Nuda X Series memiliki banyak keunggulan, seperti memiliki formulasi khusus anti retak, tahan terhadap gesekan (Hi Grade Compressive Strength) dan mampu menghasilkan permukaan yang tidak berdebu.

“Tidak hanya itu, untuk Nuda X2 juga memiliki formulasi water repellent yang dapat menolak penyerapan air ke dalam dinding acian. Sehingga tidak menimbulkan kelembapan yang bisa menimbulkan tumbuhnya jamur dan lumut,” kata david.

Karena memiliki banyak keunggulan, David juga mengatakan, Nuda X Series banyak digunakan untuk membangun beragam proyek, seperti Beranda Living Serpong, Cafe Soulfull Hub, Villa Cap Kroso Sumba, Polman Astra, McDonald’s Surabaya Utara, Richeese Spazio Surabaya, Richeese Spazio Tulungagung dan masih banyak lainnya.

Baca Juga  5 Latihan Ringan untuk Meningkatkan Kondisi Fisik Anda di Rumah

Sementara menurut Fitria Novita, President Director PT Demix Sarana Industri Indonesia,  jika dibandingkan dengan produk lainnya, Nuda X Series memiliki pilihan warna yang sangat bervariasi.

Tercatat ada sebelas pilihan warna yang berbeda mulai dari Winter White, Exotic Brown, Orange Terracotta hingga custom warna yang bisa disesuaikan dengan keinginan desain sebuah ruangan.

“Bahkan kita juga mengeluarkan pilihan warna Marry Me ! Pink, yang memungkinkan seseorang dapat berkreasi dengan warna pink. Ragam pilihan warna ini tentunya bisa menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat untuk memodifikasi tampilan ruang mereka sekreatif mungkin, tidak hanya terbatas pada pilihan warna abu-abu saja,” kata Fitria.

Fitria juga mengatakan, produk Nuda X series dapat diaplikasikan di atas permukaan dinding plester, beton, gypsum, cat lama bahkan di atas permukaan keramik lama sehingga sangat membantu pemilik rumah untuk bisa menciptakan hunian dengan konsep modern minimalis industrial.

Tentang PT Demix Sarana Industri Indonesia

PT Demix Sarana Industri Indonesia berdiri sejak tahun 2015, perusahaan ini bergerak dibidang industri bahan bangunan dan telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri mortar instan.

Mortar instan kami dikenal dengan merek Demix, yang diproduksi  menggunakan mesin berteknologi Jerman dengan menggunakan bahan baku pilihan dan memiliki standar internasional yang telah disesuaikan dengan kebutuhan bangunan di Indonesia.

Tidak hanya itu, setiap produk dari Demix juga sudah disesuaikan dengan cara bekerja tukang di Indonesia.

Seluruh produk Demix telah memenuhi Standar Internasional (EN 12004 : 2001) dan VOC Free sehingga menghasilkan produk mortar instan yang aman dan berkualitas untuk sistem aplikasi dinding, perbaikan lantai dan dinding, sistem aplikasi ubin, sistem aplikasi nat ubin, waterproofing, acian ekspos dekoratif, dan alat bantu aplikasi untuk memudahkan para pekerja mendapatkan hasil yang maksimal.

Saat ini Demix telah memiliki 69 produk yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Adanya Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan, Harga Rumah di Medan Jadi Naik 11 Persen

Kami juga menyediakan tim  terlatih yang siap memberikan pelatihan kepada customer sehingga membantu dan mempermudah customer dalam teknik aplikasi produk.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.demix.co.id dan ikuti Instagram kami di : @demixindonesia.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *