Connect with us

Seni dan Budaya

Momentum Hari Anak Nasional, DAMRI Adakan Lomba Menggambar dan Mewarnai

Published

on

foto:istimewa/DAMRI

Jakarta, Bindo.id – Memeriahkan Hari Anak Nasional 2023, DAMRI mengadakan kegiatan berupa lomba menggambar dan mewarnai yang diselenggarakan secara serentak di 4 kota besar (Jakarta, Bandar Lampung, Pontianak, dan Surabaya) pada 7-8 Juli 2023.

Sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa, serta bentuk dukungan keamanan anak dalam menggunakan transportasi umum khususnya DAMRI, seluruh anak-anak yang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai dengan tema ‘Transportasi Bus DAMRI, Rabu (24 Juli 2023).

“Lomba tersebut dibuka pada 26 Juni 2023 hingga 30 Juni 2023 yang diikuti oleh anak usia 6-8 tahun. Lokasi lomba diadakan di Jakarta (Pool DAMRI Kemayoran), Bandar Lampung (Pool DAMRI Lampung), Surabaya (Pool DAMRI Surabaya), dan Pontianak (Pool DAMRI Pontianak), dengan biaya pendaftaran GRATIS,” ucap Direktur SDM dan Umum DAMRI Siti Inda Suri.

Kepala Divisi Pemasaran Perum DAMRI, Resta Mahardika, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari kebahagiaan DAMRI menyambut Hari Anak Nasional.

Kami membuat kegiatan yang melibatkan masyarakat agar terjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan. Antusiasme terlihat saat anak-anak mengikuti proses perlombaan dengan didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Ajang ini menunjukkan kreativitas mereka karena anak-anak dibebaskan untuk menggambar Bus DAMRI dengan imajinasinya.

Tampak anak-anak tersebut ada yang menggambar Bus DAMRI dengan latar di daerah pegunungan hingga perkotaan. Perpaduan warna yang digunakan pun cukup indah dengan mengikuti warna-warna Bus DAMRI yang asli.

Hasil karya gambar peserta yang terbaik akan dijadikan stiker untuk dipasang di unit bus DAMRI pada 4 kota tersebut.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk menampilkan layanan DAMRI bagi pelanggannya, termasuk menunjukkan kepedulian terhadap pelanggan khususnya anak-anak.

Baca Juga  DAMRI Cabang Tanjung Selor Kerahkan 6 Bus untuk Mudik Gratis

Siti Inda Suri menyambut baik ajang menggambar dalam rangka perayaan hari anak ini, tidak hanya bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional namun juga sebagai bagian untuk menumbuhkan kreativitas anak sedari awal.

“Dengan diadakannya lomba tersebut kami berharap anak-anak Indonesia bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak kebanggaan keluarga dan bangsa, yang kemudian dapat menjadi generasi penerus DAMRI ke depannya,” tutupnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion