Connect with us

Keuangan

AstraPay Melangkah Maju dengan Prestasi dan Inovasi di Tahun 2024

Published

on

Foto istimewa/dok/bas

BANDUNG (Bindo.id) – AstraPay merupakan salah satu aplikasi dompet digital terpercaya di bawah naungan Astra Financial. Dengan slogan ”Apa Aja AstraPay”, AstraPay menawarkan solusi pembayaran praktis dan aman untuk berbagai kebutuhan transaksi seperti pembayaran tiket MRT, TransJakarta, token listrik, PDAM, cicilan, bengkel dan kebutuhan lainnya. Di samping itu, dengan adanya berbagai promosi cashback dan voucher membuat penggunaan AstraPay sebagai pilihan pembayaran digital semakin diminati masyarakat.

Walaupun masih berumur 4 tahun, AstraPay berhasil menorehkan pencapaian positif.

Berdasarkan data sampai dengan bulan Mei 2024, total pengguna AstraPay sudah mencapai 13 juta pengguna. Selain itu, AstraPay juga berhasil mencapai 32 juta kali dalam pencapaian jumlah transaksi serta nilai Transaksi Bruto atau Gross Transaction Value (GTV) yang berhasil dicapai oleh AstraPay senilai Rp19,03 triliun pada periode Januari–Mei 2024.

“AstraPay menargetkan 15 juta pengguna dengan jumlah transaksi yang ditargetkan sebesar 32 juta kali disertai GTV (Gross Transaction Value) yang ditargetkan mencapai Rp52,59 triliun sampai dengan akhir tahun 2024 nanti,” ujar Chief Executive Officer AstraPay Rina Apriana.

Dengan komitmen untuk mendukung transformasi digital finansial di Indonesia, AstraPay senantiasa berinovasi untuk meningkatkan kualitas dalam industri pembayaran digital. Pada awal Juni 2024, AstraPay resmi merilis tampilan baru guna membuat pengguna AstraPay lebih nyaman dan mudah dalam bertransaksi. Tidak hanya tampilan, AstraPay juga merilis fitur biometrik yang tentunya membuat pengguna jauh lebih aman.

Selain itu, AstraPay juga turut mendukung dan mengembangkan digitalisasi layanan. Dalam hal ini, AstraPay sebagai Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK) juga berperan dalam mendukung peningkatan pemahaman sistem pembayaran digital untuk mendukung perkembangan dan inovasi sistem pembayaran yang sehat dan berkelanjutan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh AstraPay dalam melakukan sosialisasi pemahaman terhadap QRIS, khususnya bagi para UMKM.

Di bawah naungan Astra Group yang senantiasa memperhatikan aspek keberlanjutan, AstraPay juga memiliki perhatian khusus terhadap hal ini (sustainability). AstraPay mengatasi masalah keberlanjutan dengan berfokus pada digitalisasi dan praktik bisnis ramah lingkungan. Hal ini selaras dengan aspirasi keberlanjutan Astra tahun 2030. Beberapa hal yang dilakukan oleh AstraPay dalam mendukung keberlanjutan, antara lain meminimalisir transaksi dengan kertas, menjadi payment channel untuk pembayaran tiket transportasi publik, mengurangi risiko penipuan yang mengarah pada praktik keuangan yang lebih bertanggung jawab, dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Dukung Angkutan Lebaran, Maskapai Super Air Jet Resmikan Penerbangan ke Batam, Bandung dan Makassar