Connect with us

Bisnis

Tingkatkan Kinerja Perusahaan, PT PMP Berikan Service Excellence Pekerjaan Maintenance Peralatan Pelabuhan

Published

on

Foto:istimewa/SPSL/Pelindo

Medan, Bindo.id – PT Prima Multi Peralatan atau (“PMP”) terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja perusahaan, salah satunya dengan memberikan service excellence pada layanan pembersihan pipa curah cair dan Perbaikan gate valve yang tersumbat di Belawan.

Direktur PT Prima Multi Peralatan, Hendri Indra menilai pekerjaan Pembersihan pipa curah cair dan Perbaikan gate valve yang tersumbat ini sebagai langkah proaktif dan tanggap PMP yang sangat baik.

Dan untuk menjaga kualitas Pipa curah cair, sebenarnya pihaknya telah melakukan pembersihan pipa curah cair ini sebanyak 65 Pipa milik Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) Belawan secara berkala.

“PMP akan berusaha untuk memberikan layanan pembersihan pipa secara berkala sesuai schedule yang telah dibuat. Dan untuk membersihkan pipa curah ini diperlukan waktu lebih kurang selama 20 hingga 35 menit. Selain itu, saat ini PMP juga telah melakukan perbaikan gate valve yang tersumbat yang di sebabkan sisa-sisa minyak yang telah membeku,” jelas Hendri Indra.

Perbaikan gate valve ini dilakukan dengan cara melakukan penyemprotan menggunakan cairan kimia foot grade. Sebelum melakukan penyemprotan, gate valve yang di perbaiki harus di buka terlebih dahulu dari pipa.

Hal itu bertujuan untuk mempermudah penyemprotan dan perbaikan pada gate valve.

Penyemprotan ini berfungsi untuk mencairkan sisa-sisa minyak yang mengendap di dalam gate valve yang tersumbat.

Sehingga kualitas gate valve ini tetap dalam kondisi prima dan selalu dalam keadaan lancar saat beroperasi.

PMP sebagai anak usaha PT Prima Indonesia Logistik (“PIL”) yang termasuk juga sebagai perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (“SPSL”) yang bergerak di bidang pemeliharaan dan perbaikan peralatan pelabuhan, terus melakukan upaya dalam meningkatkan awareness dan penerapan aspek keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) yang diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan kerja di lapangan.

Baca Juga  Dukung Program Pelabuhan Hijau Masyarakat Sejahtera, SPSL Tanam 2500 Bibit Pohon di Jawa, DKI Jakarta dan Sumatera

“PMP akan bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan pekerjaan pembersihan pipa curah cair dan Perbaikan gate valve yang tersumbat. dan PMP akan terus mendukung program-program Pelindo, baik dari sisi standarisasi proses bisnis, dan operasional untuk peningkatan kinerja.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion