Connect with us

Bisnis

PT Prima Multi Peralatan Optimalkan Proses Bisnis Lewat Aplikasi CENTRA

Published

on

Foto:istimewa/SPSL/Pelindo

Medan, Bindo.id – PT Prima Multi Peralatan atau (“PMP”) sebagai anak usaha PT Prima Indonesia Logistik (“PIL”) yang termasuk juga sebagai perusahaan di bawah Subholding Pelindo Solusi Logistik (“SPSL”) terus melakukan pengembangan bisnis berbasis digital melalui refreshment implementasi Centra untuk Modul Material.

Direktur PT Prima Multi Peralatan Hendri Indra dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka revolusi industri 4.0, PMP telah melakukan refreshment implementasi centra untuk modul Material.

PMP melakukan Langkah ini untuk penyesuaian proses bisnis serta mengimplementasi inovasi aplikasi Centra, dalam keterangan tertulis, Senin (6/11/2023).

“Aplikasi Centra ini merupakan suatu sistem aplikasi manajemen yang mengotomasikan proses bisnis dan mengintegrasikan seluruh aspek dalam perusahaan sehingga dapat menyajikan pengelolaan data Persediaan Gudang dan laporan keuangan perusahaan,” ujar Indra.

Dengan adanya Aplikasi Centra ini, dapat memudahkan kinerja user atau pengguna, baik itu di bagian keuangan dan bagian Gudang, sehingga antara keuangan dan gudang dapat merekapitulasi laporan persediaan stock gudang lebih cepat dan akurat.

Selain itu, penggunaan Aplikasi Centra juga dapat menambah peluang PMP untuk mendapatkan momen membesarkan sistem aplikasi secara bersama dan sebagai bentuk pemberdayaan antargrup BUMN agar saling berkolaborasi dan bersinergi.

PMP akan terus berupaya melakukan transformasi yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar dapat mendorong khususnya Perseroan dan secara bertahap mampu memberikan kontribusi untuk Indonesia maju.

Saat ini, transformasi PMP dapat terlaksana bukan hanya didukung oleh sebuah sistem saja, akan tetapi melalui penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan peningkatan Good Corporate Governance (GCG), serta penerapan value AKHLAK.

Sebagai bagian dari Pelindo Group, PMP akan terus mendukung program-program pemerintah, baik dari sisi standarisasi proses bisnis, dan operasional serta melakukan berbagai upaya untuk peningkatan kinerja dengan terus melakukan inovasi dan meningkatkan layanan agar mampu mewujudkan service excellence di rantai logistik dan menjadi salah satu solusi bagi kinerja logistik nasional.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pasca Merger Pelindo Wujudkan Efisiensi dan Optimalisasi Senilai Rp 1,3 Triliun