Connect with us

Ekonomi

Lewat Produk Toba Tilapia, JAPFA Promosikan Danau Toba Ke Singapura

Published

on

Lewat Produk Toba Tilapia, JAPFA Promosikan Danau Toba Ke Singapura [balidirectstore]

Jakarta, Bindo.id – JAPFA Food, segmen usaha hilir PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) telah menjalin kerjasama dengan jaringan supermarket terbesar yang ada di Singapura, FairPrice untuk hadirkan TOBA TILAPIA.

TOBA TILAPIA merupakan salah satu produk unggulan JAPFA yang dibudidayakan di wilayah Danau Toba. Produk ini telah memperoleh sertifikat internasional untuk sustainability, food safety serta social responsibility.

Ada 2 varian produk TOBA TILAPIA yang saat ini tersedia di semua outlet FairPrice di Singapura.

Pada tanggal 6 Juni lalu, Wakil Duta Besar RI untuk Singapura Sulistijo Djati Ismojo, bersama dengan Atase Perdagangan Indonesia untuk Singapura Billy Anugrah telah berkunjung ke Kantor Pusat dan outlet FairPrice di Joo Koon, untuk melakukan peninjauan secara langsung peluncuran TOBA TILAPIA di FairPrice.

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Presiden Direktur JAPFA Renaldo Santosa, Komisaris JAPFA Hendrick Kolonas beserta jajaran Top Management FairPrice.

Di kesempatan ini Renaldo serta Hendrick tampak menyematkan kain Ulos kepada jajaran Top Management FairPrice.

Kain Ulos merupakan kain tenunan tangan khas masyarakat Batak yang ada di wilayah Danau Toba, kepada jajaran Top Management FairPrice.

“Keberhasilan TOBA TILAPIA dalam menembus akses pasar ritel di Singapura dan bahkan negara maju lainnya merupakan pencapaian yang membanggakan, yang menunjukkan tingkat kualitas dan standar produk perikanan Indonesia dapat bersaing di pasar global. Hadirnya TOBA TILAPIA di jaringan supermarket FairPrice di Singapura merupakan tindak lanjut yang konkret antara Indonesia dengan Singapura untuk dapat menciptakan kerja sama yang kohesif dalam meningkatkan jaminan ketahanan pangan Singapura yang lebih baik,” tutur Wakil Duta Besar RI untuk Singapura Sulistijo Djati Ismojo, Selasa (11/6/2024).

Direktur Corporate Affairs JAPFA Rachmat Indrajaya menyebutkan tak hanya Singapura, TOBA TILAPIA juga sudah diekspor ke Amerika Serikat, Uni Eropa, serta berbagai negara di benua Eropa maupun Asia.

Ekspor produk ini juga untuk mendorong peningkatan ekspor produk perikanan nasional.

Selain itu, Ekspor TOBA TILAPIA ini juga sebagai wujud sinergi antara pelaku usaha serta pemerintah untuk mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Danau Toba.

Khusus untuk produk yang tersedia di Singapura, JAPFA Food telah menyisipkan informasi tentang pariwisata Danau Toba lewat QR Code yang tertera di materi promosi yang ditempatkan pada jaringan supermarket FairPrice.

Kata Rachmat, pihaknya berharap hadirnya program seperti ini dapat menarik minat warga Singapura agar berwisata ke Danau Toba.

Dirinya menyebutkan program ini sebagai bentuk komitmen serta wujud nyata perusahaan untuk bisa bersinergi dengan industri pariwisata untuk memajukan wilayah operasional JAPFA.

“Keberadaan kami di Danau Toba diharapkan tidak hanya memberikan manfaat kepada masayarakat di sekitar area operasional, namun juga menjadi multiplier effect bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk pariwisata,” ujarnya.

Danau Toba sudah diakui menjadi salah satu Global Geopark UNESCO di bulan Juli 2020.

Akibat dari letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 74.000 tahun lalu, Danau Toba menjadi kaldera.

Letusan tersebut merupakan letusan terbesar dalam 25 juta tahun terakhir. Letusan tersebur juga menjadikannya danau vulkanik terbesar di dunia.

Danau ini mempunyai panjang sekitar 100 kilometer, lebar 30 kilometer, kedalaman lebih dari 505 meter, serta ketinggian permukaan air sekitar 900 meter di atas permukaan laut.

TOBA TILAPIA memakai bahan baku ikan tilapia (nila) yang dibudidayakan secara alami di wilayah Danau Toba – Sumatera Utara. Produk ini telah melewati pengawasan yang ketat pada setiap rantai produksinya.

Diawali dari praktik budi daya yang berkelanjutan, pemakaian pakan ramah lingkungan, tak pernah memakak antibiotik saat masa budidayanya.

Proses produksinya juga higienis sehingga menghasilkan ikan tilapia memiliki kualitas yang premium, tinggi protein, serta ramah lingkungan.

Di Indonesia, TOBA TILAPIA bisa didapatkan di berbagai supermarket.

Produk ini bisa mudah ditemukan di Lion Superindo, Grand Lucky, Foodhall, Kem Chicks, Lotte Mart.

Selain itu, produk ini juga tersedia secara daring lewat akun toko resmi JAPFA Food Online serta berbagai online shop lainnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *