Connect with us

Transportasi

Dukung Kelancaran Operasional Parkir, Resparking Siapkan Pelayanan Terbaik di Masa Liburan Nataru

Published

on

Foto istimewa/KAI Wisata

Jakarta (Bindo.id) – Dalam rangka mendukung kelancaran operasional unit parkir di masa Nataru 2025, KAI Services melalui unit bisnis Resparking melakukan berbagai persiapan untuk memastikan layanan parkir di stasiun berjalan optimal. Salah satu langkah yang dilakukan adalah merekrut 29 orang sebagai customer service excellent parking yang tersebar di beberapa area stasiun yang ada di Pulau Jawa.

Adanya petugas customer service excellent parking ini memiliki tugas diantaranya mengarahkan kendaraan para pengendara ke area parkir yang masih tersedia. Selain itu, mereka juga membantu memberikan solusi cepat jika ada kendala seperti tiket parkir hilang atau kesulitan saat keluar area parkir. 

Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, mengatakan, kehadiran petugas customer service excellent parking membantu melayani dengan ramah dan sigap untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna parkir di masa libur Nataru tahun 2025 ini. 

“ KAI Services melalui Resparking mengedepankan sisi kenyamanan dan keamanan para pengendara yang menitipkan kendaraannya di stasiun. Untuk itu kami menghadirkan petugas customer service excellent parking yang membantu pengguna parkir dalam proses pembayaran dan informasi tarif.” ujar Nyoman dalam keterangan resminya pada Selasa (16/12) 

Nyoman menambahkan, selain menghadirkan petugas customer service excellent parking, untuk masa Nataru ini, Resparking juga melakukan beberapa perbaikan diantaranya melakukan pengecatan ulang marka dan rambu, pengaspalan area parkir, pembaruan sistem, serta pemasangan kanopi di beberapa titik strategis. 

Selain itu, Resparking by KAI Services juga telah menerapkan sistem pembayaran yang lebih praktis dengan cashless menggunakan kartu uang elektronik untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi parkir.

Untuk menghindari antrean panjang di area parkir, Nyoman menghimbau para pengendara untuk datang lebih awal dan memanfaatkan opsi pembayaran cashless agar transaksi lebih cepat dan praktis. Selain itu, pengguna disarankan untuk memperhatikan rambu serta petunjuk parkir yang telah diperbarui demi kelancaran lalu lintas di area parkir stasiun.(ahmad)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Petugas OTC KAI Services Kembalikan Uang Penumpang KA Putri Deli Senilai Rp16,35 Juta