Connect with us

Politik

Prabowo Temui Sejumlah Tokoh di Tahun 2023

Published

on

Prabowo Subianto [cnbcindonesia]
Prabowo Subianto [cnbcindonesia]

Jakarta, Bindo.id – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh selama beberapa hari belakangan ini.

Dirinya menemui petinggi parpol, purnawirawan TNI, dan presiden. Prabowo bertemu dengan Presiden Jokowi usai hari raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran, Sabtu (22/4/2023).

Pertemuan Prabowo dengan sejumlah tokoh diadakan saat Ganjar Pranowo diusung menjadi calon presiden 2024 oleh PDIP.

Di bawah ini sejumlah tokoh yang ditemui Prabowo pada tahun 2023, dilansir dari kompas :

1. Presiden Jokowi

Prabowo saat ini menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Dirinya sempat mengadakan pertemuan dengan Presiden Jokowi, Sabtu (22/4/2023). Prabowo dan Jokowi sempat menjadi rival saat pilpres 2014 dan 2019.

Saat hari H Lebaran 2023, keduanya bertemu di kediaman pribadi Jokowi yang berada di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Prabowo menuturkan tak ada pembahasan yang terlalu politik saat bertamu di kediaman Jokowi. Alasannya, pertemuannya dengan Jokowi yang berlangsung selama 1,5 jam tersebut bertepatan dengan momen lebaran idul fitri 1444 H.

“Karena ini (pertemuan) hari Lebaran,” tutur Prabowo.

Dirinya mengatakan jika memang ada pembahasan politik, dirinya tak mungkin bercerita ke awak media.

2. Wiranto

Prabowo berkunjung di kediaman mantan Ketum Partai Hanura yaitu Wiranto. Pertemuan mereka di kawasan Jakarta Selatan, Selasa sore (25/4/2023). Prabowo mengutarakan kedatangannya di kediaman Wiranto untuk bersilaturahmi. Dirinya menyebut silahturahmi merupakan tradisi Lebaran. Dia merasa bahwa silahturahmi merupakan adat, tradisi di hari yang baik yaitu suasana Lebaran.

“Lebaranlah halalbihalal,” ujar Prabowo.

Wiranto juga berkunjung di kediaman pribadi Prabowo yang berada di Hambalang, Jawa Barat, Senin (1/5/2023). Usai berjumpa dengan Prabowo, Wiranto mengatakan dirinya condong ke Gerindra. Alasannya, partai Gerindra menghargai para pendahulu bangsa.

Baca Juga  Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran 2023, Pelindo Regional 2 Jamin Kelancaran Arus Logistik

3. Try Sutrisno

Wakil Presiden yang ke-6 RI Try Sutrisno menerima kedatangan Prabowo di kediaman pribadinya yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/4/2023). Prabowo mengaku memperoleh pesan khusus dari Try Sutrino terkait rencana dirinya maju menjadi capres 2024.

Berdasarkan keterangan resmi Gerindra, Try Sutrisno mengatakan Prabowo menjadi sosok yang paham tentang kebutuhan rakyat Indonesia. Try Sutrisno mengatakan Prabowo merupakan sosok yang telah lama berjuang.

“Mengerti tentang apa yang diperlukan dan dibutuhkan untuk seluruh rakyat Indonesia ini,” tutur Try Sutrisno.

4. Mahfud MD

Prabowo bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam) Mahfud MD, Selasa (25/4/2023). Keduanya bertemu di kediaman pribadi Mahfud di Jakarta setelah Prabowo bertemu dengan Try Sutrisno.

Mahfud mengatakan kedatangan Prabowo di kediamannya ingin bersilaturahmi Lebaran. Di kesempatan tersebut, Mahfud juga memperoleh undangan dari Prabowo untuk berkunjung ke Hambalang. Mahfud mengatakan nanti jika dirinya sudah longgar akan berkunjung ke Hambalang.

“Ini, kan, masih suasana Lebaran,” tutur Mafud.

5. Hendropriyono

Prabowo berkunjung dengan AM Hendropriyono, Selasa (25/4/2023). Pada pernyataan resminya, Prabowo mengungkapkan mereka sama-sama bernostalgia saat masa masih menjadi TNI. Hendropriyono sangat menghargai dan bangga, sebab Prabowo masih mengingat dirinya.

“Orang tua karena dikunjungi oleh junior rasanya happy,” tutur Hendropriyono.

Hendropriyono mengungkapkan sejak mudanya Prabowo selalu menghargai senior-seniornya dan tak pernah menyakiti seniornya.

6. Jusuf Kalla

Prabowo menemui mantan wakil presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), Senin (1/5/2023). Mereka bertemu di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prabowo berpendapat dirinya memperoleh kehormatan sebab kedatangannya diterima oleh Jusuf Kalla. Dia menganggap Jusuf Kalla sebagai senior, sesepuh, dan wapres.

Baca Juga  Sambut Tahun Pemilu, Bupati Blitar Menyaksikan Serah Terima Bendera Partai Politik dalam Kirab Pemilu 2024

“Saya datang sebetulnya ingin lebaran (silaturahmi) waktu hari Lebaran, tetapi beliau waktu itu sedang berhalangan,” tutur Prabowo.

Oleh sebab itu mereka bertemu pada Senin sore (1/5/2023). Prabowo menuturkan pertemuan dirinya dengan Jusuf Kalla tak membahas politik, namun bercerita memori masa lalu.

7. Airlangga Hartarto

Ketua umum Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto juga bertemu dengan Prabowo. Prabowo dan Airlangga bertemu di kediaman Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie atau Ical, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Juru Bicara Golkar Tantowi Yahya telah mengkonfirmasi pertemuan ketiganya. Akan tetapi, belum diketahui secara pasti tentang isi pertemuan Prabowo, Airlangga, dan Ical. Pertemuan ketiga sosok tersebut belum diketahui apakah membahas Pilpres 2024 ataukah tidak.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion