Connect with us

Transportasi

Tingkat Okupansi Nataru 2024/2025 Tembus 70%, DAMRI Imbau Pelanggan Segera Amankan Tiket Liburan Akhir Tahun

Published

on

Foto istimewa/DAMRI

JAKARTA (Bindo.id)  – Menjelang masa angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), DAMRI menyatakan kesiapan penuh dalam melayani mobilitas masyarakat antarkota dan antarprovinsi. Tren positif pada periode Nataru tahun sebelumnya menjadi bekal optimisme bagi DAMRI untuk terus memperkuat kualitas layanan di tahun ini.

Pada masa Nataru 2024/2025 lalu, DAMRI mencatat rata-rata okupansi mencapai 70% dengan 179 ribu pelanggan AKAP terlayani selama periode 18 Desember 2024 hingga 8 Januari 2025. Capaian tersebut menunjukkan kepercayaan publik yang terus tumbuh terhadap moda transportasi darat yang aman, nyaman, dan terjangkau.

Tingginya animo tersebut menjadi sinyal positif bagi pergerakan transportasi publik pada akhir tahun ini. DAMRI mendorong masyarakat untuk merencanakan perjalanan lebih awal agar dapat menikmati pengalaman perjalanan yang lancar dan menyenangkan.

Untuk tahun ini, DAMRI telah menyiapkan langkah-langkah peningkatan layanan, di antaranya penyesuaian jadwal keberangkatan, optimalisasi armada di jalur padat, serta penerapan sistem monitoring digital untuk memastikan keamanan dan ketepatan waktu perjalanan. Selain itu, DAMRI juga akan menghadirkan berbagai program promosi dan aktivitas seru guna mendorong masyarakat memanfaatkan transportasi publik ramah lingkungan dan inklusif.

Vice President Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, menyampaikan bahwa hasil tersebut menjadi landasan bagi DAMRI dalam menyiapkan layanan di tahun ini.

“Kami belajar banyak dari pola perjalanan masyarakat tahun lalu. Tren pergerakan, waktu puncak, hingga preferensi pelanggan menjadi acuan dalam penyusunan strategi operasional dan peningkatan layanan Nataru 2025/2026,” ungkapnya.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  DAMRI Jual 89 Ribu Tiket Lebih, Periode Perjalanan Sampai 23 April 2024