Connect with us

Transportasi

Libur Nataru, Penumpang di Pelabuhan Bitung Meningkat

Published

on

Foto:istimewa

BITUNG (Bindo.id) – Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara meningkat, salah satunya Kapal Pelni KM Labobar. 

KM Labobar melayari trayek Surabaya – Balikpapan – Pantoloan Palu – Bitung – Ternate – Sorong – Manokwari – Nabire – Serui – Jayapura (PP). 

Dalam proses debarkasi dan embarkasi KM Labibar Sabtu (23/12/2023) ini, diawasi oleh tim KSOP dipimpin Kepala Kantor KSOP Kelas I Bitung, Samsudin. 

Sebanyak 2.935 penumpang turun. Selanjutnya sebanyak 833 penumpang naik. Penumpang lanjutan 471 orang dan penumpang on board 1.304. Adapun total penumpang sejumlah 3.406.

Hadir Direktur Utama Pelni Tri Andayani yang meninjau sekaligus monitoring angkutan laut Nataru di beberapa ruas rute kapal Pelni. 

Usai naik turun penumpang, KM Labobar melanjutkan pelayaran ke Pantoloan untuk selanjutnya menyelesaikan trayek tujuan akhir Surabaya,” ujar Samsudin. 

Selain KM Labobar, kapal penyeberangan RoRo KM Mutiara Ferindo II rute Bitung Ternate juga tiba pada hari ini. 

Kapal tersebut mengangkut 176 penumpang dan 42 kendaraan yang terdiri dari golongan I hingga VII B. 

Kapal lainnya dengan rute lebih pendek dan angkutan barang terdapat 14 armada berangkat dan 15 unit tiba di Pelabuhan Bitung. 

“KSOP Bitung sebagai regulator memantau dan memonitoring arus kapal untuk keselamatan dan keamanan transportasi laut,” kata Samsudin. (bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Selama Nataru, KAI Daop Jakarta Layani Lebih 1 Juta Penumpang Naik Turun di Stasiun Gambir dan Pasar Senen