Connect with us

Transportasi

DAMRI Layani Lebih Dari 2 Ribu Penumpang Selama Gelaran Balapan MotoGP 2023 di Mandalika

Published

on

Foto:istimewa/DAMRI

Jakarta, Bindo.id – Perhelatan MotoGP dalam program Internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023 berjalan sukses.

Tercatat sebanyak 2.366 orang penumpang berhasil dilayani DAMRI dengan menggunakan 20 unit armada bus selama periode MotoGP tersebut.

DAMRI Cabang Mataram sukses melayani puncak pergelaran MotoGP di Mandalika dengan menghadirkan layanan yang menghubungkan Bandara Ex Selaparang menuju Sirkuit Mandalika.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan mengatakan bahwa jumlah pergerakan penumpang transportasi darat DAMRI dari dan menuju Sirkuit Mandalika mencapai hingga lebih dari dua ribu penumpang.

Pohan menambahkan, “DAMRI berterima kasih kepada Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Provinsi NTB yang telah memberikan kepercayaan kepada DAMRI untuk melayani transportasi di Mandalika dengan tujuan memudahkan mobilisasi penonton maupun masyarakat luas,”

Adapun angkutan shuttle luar Sirkuit yang dioperasikan DAMRI dengan rute Bandara EX Selaparang menuju Sirkuit Mandalika ini memiliki jadwal pengantaran dari jam 07.00 s.d 10.00 WITA, dan jadwal pemulangan dari jam 15.30 s.d 21.30 WITA. Selain itu, DAMRI juga melayani angkutan shuttle khusus dengan mengoperasikan dua unit armada HiAce yang beroperasi dari P7 menuju 360 hills Mandalika.

“DAMRI siap untuk selalu mendukung program-program Pemerintah yang akan datang sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, maupun BUMN,” tutup Pohan.

Sebagai informasi, jumlah penonton MotoGP tahun 2023 meningkat dari tahun lalu. Hal ini menandakan market dari balapan yang masuk kalender dunia ini mulai terpetakan dan berkembang. Selain menarik wisatawan lokal, acara ini juga menarik wisatawan mancangeara.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  DAMRI Operasikan Rute Baru Bandara Sultan Hasanuddin-Tanjung Bira Mulai 1 Maret 2024