Connect with us

Transportasi

Integrasikan Logistik di Kawasan Industri Jawa Timur, Subholding Pelindo Gandeng PT SIER

Published

on

Foto istimewa/SPSL/Pelindo

Jakarta, Bindo.id – PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL semakin aktif melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk penguatan bisnis perseroan.

Salah satunya dengan menggandeng PT Surabaya Industrial Estate Rungkut atau PT SIER dalam pengelolaan dan pelayanan logistik terintegrasi di kawasan industri Jawa Timur.

SPSL dan PT SIER berkolaborasi membangun kemitraan dan sinergi dalam pengelolaan logistik kawasan industri di wilayah Jawa Timur, yang meliputi kegiatan joint marketing layanan logistik dan pelaksanaan operasional layanan logistik di kawasan industri antara lain layanan depo petikemas, kepabeanan, angkutan trucking, angkutan multimoda, pergudangan, forwarding, utilitas inventory, pengemasan, ekspor/impor dan potensi bisnis lainnya.

“Kolaborasi ini sejalan dengan roadmap Perusahaan, serta merupakan salah satu highlights program Perusahaan tahun 2023 yakni strategic partnership & commercial excellence. Kolaborasi tersebut tentunya akan dapat memberikan dampak positif yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak dan akan menjadi batu loncatan untuk memacu transformasi bisnis menuju kemajuan yang lebih besar dan tetap kompetitif dalam jangka panjang serta berkelanjutan,” kata Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha, dalam keterangan tertulis, Senin (14/8/2023).

Sinergi dan kolaborasi antara SPSL dan PT SIER ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan sinergi antar BUMN sebagai landasan kerjasama untuk memperkuat kompetensi, aset, Sumber Daya Manusia (SDM), dan jejaring bisnis.

Tidak hanya itu, kerjasama ini juga akan meningkatkan potensi-potensi terbaik dari masing-masing perseroan, dan dapat mengakomodir kebutuhan layanan logistik terpadu.

“Kehadiran SPSL juga akan memberikan manfaat tersendiri, mengingat SPSL merupakan bagian dari Pelindo group yang memiliki fasilitas terintegrasi langsung dengan terminal dan Pelabuhan dan menyediakan layanan mencakup first mile hingga last mile,” ujar Joko Noerhudha.

Baca Juga  PT PPK Tawarkan Kawasan Industri Kuala Tanjung ke Delegasi Bisnis India

Dalam pernyataannya, Direktur Utama SPSL, Joko Noerhudha, menekankan komitmennya bahwa SPSL akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan layanan bisnis perusahaan dalam bidang logistik dan hinterland development sehingga dapat berkontribusi untuk mendorong integrasi ekosistem dan efisiensi rantai logistik guna mendukung pertumbuhan perdagangan dan ekonomi.

“Terkait logistik di kawasan akan kami tangani, semoga dengan adanya kerja sama ini kedua pihak dapat membuat sebuah inovasi bisnis yang bermanfaat. Semoga kolaborasi ini berdampak baik dan menjadi langkah yang tepat untuk mengoptimalkan sistem bisnis serta mampu meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa,” ujar Joko Noerhudha.

Didik Prasetiyono selaku Direktur Utama PT SIER mengatakan, perusahaannya dan SPSL melakukan kerjasama untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan logistik di area industri agar semakin terintegrasi.

“Kami berterima kasih sekali lantaran perencanaan kerja sama ini sudah diinisiasi kurang lebih satu tahun. PT SIER dan PT SPSL telah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) bulan Januari lampau dan dilanjutkan dengan Kick Off Meeting di bulan Februari,” ujar Didik.

PT SIER berkomitmen kuat untuk memberikan peningkatan jasa di area industri kepada seluruh tenant.

“Akhirnya perjanjian kerja sama dapat dilakukan hari ini dan harapannya semoga kerjasama ini bisa menambah nilai tambah PT SIER sebagai pengelola area industri, baik itu profilnya, kelancaran usaha, dan business to business,” tambah Didik.

“Sebagai Subholding Pelindo, SPSL terus melakukan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mempertahankan resiliensi ekonomi 2023, mendorong terciptanya ekspansi logistik darat & hinterland serta mewujudkan efisiensi di seluruh rantai nilai logistik,” tutup Joko Noerhudha.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion