Connect with us

Info Nasional

10 Proyek Yang Akan Digroundbreaking Presiden Jokowi Hari Ini

Published

on

Presiden Joko Widodo di IKN [setneg]

IKN, Bindo.id – Presiden Joko Widodo hari ini kembali melaksanakan rangkaian groundbreaking proyek di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Jokowi hari ini akan meresmikan pembangunan sejumlah proyek BUMN maupun swasta.

Berdasarkan keterangan resmi dari BPMI Setpres, Rabu (17/1/2024), Jokowi berangkat ke IKN dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar jam 06.30 WIB.

Sesampainya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Jokowi kemudian meneruskan perjalanan naik helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju ke IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dari data yang diperoleh dark Otorita IKN terdapat 10 proyek yang pembangunannta akan dimulai pada hari ini. Proyek yang akan mulai dibangun ini ada tiga kategori.

Pertama yakni proyek BUMN. PT Pos Indonesia (Persero) akan melakukan pembangunan Nusantara Logistic Hub. RRI akan melakukan pembangunan studio siaran radio di IKN.

Kategori kedua yakni proyek swasta. Di kategori ini, SUN Hub akan melakukan pembangunan area pergudangan. Jambuluwuk Hotel & Resorts akan melakukan pembangunan hotel bintang lima.

Katadata Green, Jejakin, serta BenihBaik.com akan melakukan pembangunan green pesantren sebagai pilot project reforestasi. PT Wulandari Bangun Laksana akan melakukan pembangunan Nusantara Warehouse Park.

Kategori ketiga yaitu groundbreaking kantor lembaga negara, OIKN bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan pembangunan Kantor Otorita IKN.

Kementerian PUPR akan melakukan pembangunan masjid negara serta memorial park. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) akan melakukan pembangunan kantor di IKN.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Jokowi Kunjungi Pasar Grogolan Pekalongan Bersama Prabowo dan Ganjar, Banyak Warga Berdatangan