Connect with us

Info Nasional

OP Priok Gelar Bimtek Teknologi Informasi, Tingkatkan Talenta Digital Personel Kehumasan

Published

on

Bekasi, Bindo.id – Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok (OP Priok) Subagiyo menyampaikan, digitalisasi dan perkembangan teknologi informasi membuat arus penyebarannya semakin, cepat dan luas, sehingga sudah menjadi suatu keharusan sebagai regulator untuk dapat mengimbangi derasnya arus informasi tersebut.

“Untuknya digelar Bimbingan Teknis Kehumasan,” katanya di Bekasi, Selasa (28/2/2023)

Bimtek digelar memberikan ilmu dan pengetahuan mengenai digital talent, khususnya pada unit kehumasan instansi pemerintah Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, agar dapat menumbuhkan ide kreatifitas dalam mengelola konten publikasi, khususnya di media sosial.

Subagiyo mengungkapkan, Bimtek ini mengangkat tema “Be a Content Creator with Smartphone” dengan harapan para SDM Kehumasan di lingkungan Ditjen Perhubungan Laut dapat memahami bagaimana menyajikan informasi yang menarik baik dalam bentuk gambar ataupun tulisan dengan cara mempelajari teknik dasar pembuatan konten (konten kreator).

“Dengan meningkatnya kemampuan SDM Kehumasan, khususnya pada UPT di lingkungan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, diharapkan dapat meningkatkan kualitas tugas-tugas kehumasan dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik,” tuturnya.

Menurut dia, walaupun Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan seorang konten kreator, namun selayaknya bisa menjadi konten kreator pemerintah yang profesional dan cerdas. Terlebih lagi di era digitalisasi saat ini, di mana kita dituntut untuk dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat dalam bentuk yang menarik.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Innayatur Robbany menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan tahun 2023 diikuti oleh kurang lebih 30 orang Pegawai perwakilan dari Kantor Pusat Ditjen Perhubungan Laut, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama, serta Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah kerja Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga  Di Forum Kehumasan, Kepala OP Priok: Pentingnya Keterampilan Public Speaking Bagi ASN

Adapun narasumber atau Pembicara yang dihadirkan adalah praktisi atau pegiat konten kreator dan fotografer professional, Herry Tjiang, yang merupakan pendiri dari Jakarta School of Photography yang merupakan salah satu sekolah fotografi terbaik di Jakarta. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion