Connect with us

Kuliner

5 Angkringan Kopi Joss Terbaik di Jogja yang Wajib di Kunjungi

Published

on

pexels-samer-daboul-1252195-b426b322

Kuliner, Bindo.id – Dari sekian banyak kuliner khas Yogyakarta, kopi Joss menjadi sajian yang tidak boleh Anda lewatkan. Pasalnya di kota gudeg kopi Joss itu dikenal sebagai minuman yang cukup melegenda dan sudah ada sejak zaman dahulu.

Kopi Joss sendiri merupakan minuman khas Yogyakarta berupa kopi hitam yang disajikan bersama dengan arang panas, sehingga membuat sensasinya sangatlah berbeda.

Nah, dalam hal ini Anda penasaran dengan sensasi dari kopi Joss tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa angkringan di Yogyakarta yang menjual minuman unik tersebut. Lalu mana saja angkringan kopi Joss terbaik di Jogja itu?.

5 Rekomendasi Angkringan Kopi Joss Terbaik di Jogja

Agar nantinya Anda tidak kebingungan dalam mencari  tempat kopi Joss terbaik di Jogja, maka sebelum mengunjungi kota gudeg tersebut pastikan terlebih dahulu telah mengetahui rekomendasi angkringan kopi Joss terbaik di Yogyakarta . Adapun 5 rekomendasi angkringan kopi Joss terbaik di Yogyakarta seperti berikut.

1. Kopi Jos Pak Agus

Rekomendasi pertama angkringan kopi Joss terbaik di Jogja yakni “Kopi Jos Pak Agus”. Kopi Joss yang dijual di angkringan ini terbilang sangatlah unik.

Di mana minuman khas Yogyakarta itu tidak hanya terbuat dari bahan kopi hitam saja, melainkan juga sudah ditambahkan susu ke dalamnya sehingga cocok untuk para pecinta varian manis.

Untuk harga kopi Joss yang ditawarkan di angkringan tersebut juga sangatlah terjangkau yakni sekitar 4000 saja. Diketahui angkringan ini juga telah menjual beberapa cemilan yang bisa dimanfaatkan sebagai teman ngopi.

Adapun beberapa cemilan yang bisa Anda beli di kopi Joss Pak Agus itu seperti sego kucing, roti bakar, sate dan bacem. Sedangkan untuk minuman lainnya berupa teh susu, es jeruk dan wedang jahe.

2. Angkringan Lek Man

Di Yogyakarta sendiri angkringan kopi Joss Lek Man ini sangatlah terkenal. Bahkan saking terkenalnya angkringan itu telah berhasil menjadi tempat nongkrong favorit bagi para wisatawan dari berbagai daerah.

Alasan mengapa angkringan kopi Joss terbaik di Jogja ini bisa menjadi incaran para wisatawan dikarenakan lokasinya sangatlah strategis yakni di Jalan pasar Kembang, Sosromenduran, Yogyakarta.

Selain kopi Joss, angkringan Lek Man itu juga menjual beberapa cemilan yang tidak kalah lezat. Adapun beberapa cemilan yang bisa Anda temukan di angkringan tersebut seperti sate, tahu isi, sego kucing, bakwan dan tempe mendoan.

3. Kopi Joss Mas Bagong

Jika Anda sedang mencari angkringan kopi Joss terbaik di Jogja yang bisa digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman, maka bisa mengunjungi angkringan kopi Joss Mas Bagong.

Pasalnya angkringan yang lokasinya berada di Jalan Jend, Sudirman Nomor 3, Cokrodiningrat Yogyakarta itu menawarkan tempat yang nyaman dan luas. Tidak hanya itu saja namun kondisi lingkungan di sekitar angkringan tersebut juga sangatlah bersih.

Tentunya suasana yang bersih itu bisa membuat siapapun akan betah berlama-lama di sana. Menu yang dijual di angkringan Mas Bonang sendiri juga sangat beragam seperti sate usus, gorengan, nasi kucing dan kopi Joss.

4. Kopi Joss Pak Antun

Kopi Joss Pak antum ini juga bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan malam minggu di Jogja. Angkringan yang lokasinya berada di jalan P Mangkubumi, Nomor 22 B, Gowongan, Yogyakarta ini tidak hanya menjual kopi Joss saja, tetapi juga aneka cemilan yang menggugah selera.

Untuk cemilan yang tersedia di angkringan kopi Joss terbaik di Jogja ini cukup beragam seperti sate, baceman, gorengan, menu nasi dan wedang jahe. Jika berbicara mengenai harga dari setiap menu yang ditawarkan tersebut sangatlah terjangkau.

5. Kopi Joss Mbak Siska

Rekomendasi terakhir angkringan kopi Joss terbaik di Jogja yang wajib Anda kunjungi ketika menginjakkan kaki di kota gudeg tersebut yakni “kopi Joss Mbak Siska”. Angkringan yang sebelumnya berada di selasar Malioboro itu, sekarang sudah dipindahkan ke dalam gedung.

Dengan begitu membuat suasana di sekitar angkringan terasa lebih nyaman. Diketahui menu andalan yang ada di angkringan ini berupa sego kucing dan kopi Joss. Sementara untuk harganya satu gelas kopi jos dibanderol mulai dari 5.000 saja.

Demikianlah ulasan singkat tentang 5 rekomendasi angkringan kopi Joss terbaik di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *