Connect with us

Musik

Bisa Tingkatkan Kecerdasan Otak, Inilah Rekomendasi 5 Lagu yang Cocok untuk Anak-anak!

Published

on

Sekelompok anak kecil sedang menyanyikan lagu anak bersama-sama
Photo Credit: envato.com

Kumpulan 5 lagu yang cocok untuk anak-anak belakangan ini banyak sekali dicari oleh para orang tua sebagai sarana dalam mengoptimalisasi tumbuh kembang anak. Yang menjadi pertanyaan di sini adalah, apa sajakah kira-kira lagu yang bisa diperdengarkan bagi si kecil untuk mengoptimalisasi tumbuh kembangnya, khususnya yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak?

Jika Anda sendiri penasaran dan ingin tahu informasi lengkapnya, maka bisa simak ulasan daftar lagu anak-anak di artikel berikut ini.

Deretan 5 Lagu yang Cocok untuk Anak-anak

Pada dasarnya, ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh bagi semua orang tua ketika memperdengarkan lagu bagi si buah hati. Termasuk halnya dalam membantu meningkatkan kecerdasan otak bagi anak-anak. Selain itu, memperdengarkan lagu anak juga memiliki manfaat seperti mengembangkan kinerja otak, melatih kemampuan berbahasa, melatih kemampuan berhitung, dapat mempertajam ingatan serta dapat memperbaiki suasana hati anak.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi lagu anak-anak yang bisa diperdengarkan untuk si buah hati demi membantu meningkatkan kecerdasan kinerja otak.

Bintang Kecil

Salah satu rekomendasi lagu anak-anak yang bisa Anda perdengarkan untuk si buah hati yakni Bintang Kecil yang dinilai masih bertahan hingga sekarang ini. Terlebih lagi, lagu ciptaan Daljono ini sejauh ini masih terus dinyanyikan dari generasi ke generasi sambil berjoget ria. Lagu Bintang Kecil sendiri memiliki nada yang ceria dengan liriknya yang mudah dimengerti dan dipahami para pendengarnya sehingga hal inilah yang dapat menjadikan sang buah hati merasa lebih senang.

Balonku

Selain Bintang Kecil, ada juga lagu anak-anak lain yang menjadi favorit bagi semua orang yakni berjudul Balonku ciptaan AT Mahmud. Sama halnya seperti Bintang Kecil, sang pencipta lagu juga menciptakan lirik lagu Balonku dengan lirik yang mudah dan gampang diingat oleh semua orang. Sehingga, Anda bisa menjadikan lagu anak-anak berjudul Balonku ini untuk diperdengarkan bagi si buah hati.

Pelangi

Diciptakan juga oleh AT Mahmud, lagu Pelangi juga menjadi salah satu lagu anak-anak yang hingga kini masih populer dan banyak dinyanyikan. Menurut informasi, lagu yang diciptakan AT Mahmud ini ternyata terinspirasi dari putrinya bernama Rika yang saat itu berusia 5 tahun dan tiba-tiba meneriakkan kata pelangi sambil menunjuk ke arah langit. Hal itulah yang menjadi AT Mahmud kemudian menciptakan lagu Pelangi yang memiliki lirik sederhana dan gampang dihafalkan bagi anak-anak.

Bangun Tidur

Lagu anak-anak yang bisa digunakan untuk membuat si buah hati lebih bersemangat ketika bangun tidur yakni lagu berjudul Bangun Tidur ciptaan Pak Kasur. Meskipun lagu ini terbilang sudah lama, akan tetapi siapa sangka jika lagu Bangun Tidur masih banyak yang hafal dan populer di Indonesia. Diketahui, Pak Kasur menciptakan lagu ini untuk mengingatkan anak anak tentang aktivitas bangun tidur yang bisa dilakukan sembari menyanyikan lagu dengan riang gembira.

Anak Gembala

Terakhir, ada lagu anak-anak berjudul Anak Gembala yang terbilang menjadi lagu favorit pada zamannya. Ya, lagu yang dinyanyikan oleh artis cantik Tasya Kamila sewaktu kecil ini berisi ajakan bagi anak-anak untuk menjadi seorang penggembala yang rajin dalam menyelesaikan tugas sehari-hari. Dengan memperdengarkan lagu Anak Gembala ini, para orang tua bisa memberikan hiburan tersendiri bagi si buah hati nantinya.

Jadi, itulah tadi rekomendasi 5 lagu yang cocok untuk anak-anak yang bisa dijadikan sebagai media hiburan dan membantu dalam meningkatkan sistem kecerdasan otak si buah hati.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *