Connect with us

Peristiwa

KA Turangga Dan KA Lokal Bandung Tabrakan, 3 Orang Tewas

Published

on

KA Turangga Dan KA Lokal Bandung Tabrakan [inews]
KA Turangga Dan KA Lokal Bandung Tabrakan [inews]

Jakarta, Bindo.id – Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menuturkan korban meninggal dunia yang disebabkan oleh tabrakan Kereta Api (KA) lokal Bandung Raya dengan KA Turangga saat ini jumlahnya sebanyak 3 orang. Masinis yang terjepit dinyatakan telah meninggal dunia.

“Masinis sudah berhasil (dievakuasi), jadi masinis dikonfirmasi dibawa ke RSUD Cicalengka bersama asisten masinis dan pramugara. Kondisi meninggal,” tutur Kombes Kusworo, Jumat (5/1/2023).

Kombes Kusworo menuturkan korban jiwa akibat kejadian ini sebanyak tiga orang. Dirinya menerangkan masinis dan asisten masinis tersebut yang berada di kereta lokal, sedangkan pramugara yang dinyatakan meninggal dunia yakni pramugara dari KA Turangga.

“Satu masinis, satu asisten masinis, satu pramugara (meninggal dunia). Pramugaranya Turangga, kalau masinis sama asistennya di KRD,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan proses evakuasi saat ini masih dilakukan. KA Turangga masih terdapat 2 gerbong yang belum dilakukan evakuasi.

“Jadi masinis KRD, kereta lokal, sementara untuk yang Turangga masih ada dua gerbong yang masih belum diasesmen,” ujarnya.

Evakuasi dilakukan menunggu listrik dipadamkan terlebih dahulu serta menunggu aman untuk dapat dilakukan penyisiran.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Pemudik dari Bandung Menuju Cipali Bisa Lewat Tol Cisumdawu