Connect with us

Info Regional

Jembatan Sungai Babon Semarang Diperbaiki, Lalu Lintas Di Pantura Demak Akan Terdampak

Published

on

Perbaikan Jembatan Sungai Babon Semarang tersebut akan memiliki dampak terhadap lalu lintas di Pantura Demak, Jawa Tengah (Jateng) [ayosemarang]

Demak, Bindo.id – Perbaikan Jembatan Sungai Babon Semarang tersebut akan memiliki dampak terhadap lalu lintas di Pantura Demak, Jawa Tengah (Jateng).

Jembatan Sungai Babon secara wilayah termasuk Kota Semarang, namun berbatasan dengan Kabupaten Demak.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Ramadhani menuturkan berdasarkan informasi yang diperoleh, perbaikan di tahap pertama dari arah Semarang menuju ke Demak.

Pada perbaikan di tahap pertama, tak menyebabkan dampak secara signifikan. Akan tetapi, di tahap dua nanti akan mengakibatkan dampak langsung pada Pantura Demak.

“Kalau yang berdampak sekali ke Demak nanti kalau pengerjaannya pindah jalur dari arah Demak ke Semarang itu sangat berdampak sekali pasti ekornya ke kita,” ujar Lingga, Rabu (8/5/2024).

Namun, dirinya mengaku telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dari Demak ke Semarang ketika perbaikan di tahap dua Jembatan Sungai Babon.

“Mekanismenya sudah kita pikirkan, mungkin berlaku contraflow ke arah Semarang,” tuturnya.

Kata Lingga, pihaknya juga telah menyiapkan jalur alternatif bagi kendaraan kecil lewat Onggorawe, Kecamatan Sayung, Demak jika terjadi kemacetan panjang.

“Dari arah Onggorawe itu kita sudah mulai, kalau seandainya padat sekali kita masukkan ke Onggorawe untuk kendaraan-kendaraan kecil untuk mengurangi kepadatan,” ujarnya.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Cegah Banjir Di Pantura Jawa, Giant Sea Wall Jadi Solusi Jangka Panjang