Connect with us

Info Regional

Bapanas RI Bagikan Bantuan Telur Dan Daging Ayam Untuk Keluarga Rawan Stunting di Kota Blitar

Published

on

WhatsApp Image 2023-10-16 at 15.52.27_6d402ce5-7dd19674
Sumber : Pemko Blitar

Kota Blitar, Bindo.id – Dalam rangka menekan angka kasus stunting di Indonesia, Badan Pangan Nasional (Bapanas) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Blitar memberikan bantuan pangan tahap dua bagi Keluarga Rawan Stunting (KRS).

Bantuan itu diserahkan Wali Kota Blitar secara simbolis, di aula Kec. Kepanjenkidul, Senin (16/10/2023).

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd menyampaikan penyerahan telur dan daging ayam itu, menjadi upaya Pemerintah dalam menekan angka stunting.

Tahun depan, Pemerintah menargetkan kasus stunting di Indonesia turun ke angka 14%. Sedangkan Kota Blitar menargetkan tahun depan, sudah tidak ada kasus stunting baru yang ditemukan.

Wali Kota Blitar menyebut dalam penyaluran tahap ke dua ini, menyasar 1.335 KRS. Khusus di wilayah Kec. Kepanjenkidul, penerima sekitar 404 KRS.

Masing-masing menerima 1 kg daging ayam dan 10 butir telur ayam. Pihaknya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat dalam memenuhi gizi keluarga.

“Bantuan ini untuk keluarga yang rawan stunting, jadi disuplai 10 butir Telur dan 1 kg Daging, dan ini untuk jatah bulan September,” ungkap Wali Kota Blitar.

Dalam penyaluran bantuan pangan itu, turut hadir Kepala DKPP, Kepala Dinas Sosial, Kepala DP3AP2KB serta Kepala Kantor Pos Kota Blitar.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Sekolah Orang Tua Hebat, Tingkatkan Pengetahuan Pola Asuh Anak