Connect with us

Info Regional

Anwar Usman sambut Jokowi dan Ganjar Salat Id di Solo

Published

on

Presiden Jokowi Salat Id di Solo [cnnindonesia]

Solo, Bindo.id – Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah serta calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, menghadiri Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4) pagi. Kedua pemimpin ini tiba sekitar pukul 6.10 WIB dan disambut oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman yang telah tiba lebih dulu di sana.

Mereka kemudian duduk di saf pertama tepat di belakang imam, KH Agus Ma’arif atau yang akrab disapa Gus Karim. Jokowi duduk di sebelah kanan dengan Gus Karim, sementara Ganjar dan Anwar Usman duduk di sebelah kiri. Jokowi mengenakan baju koko hitam, sedangkan Ganjar mengenakan jas hitam dengan kemeja putih di dalamnya dan Anwar Usman memakai baju koko putih.

Sementara itu, saf kedua dijaga oleh anggota Paspampres yang mengenakan batik. Setelah takbir berkumandang beberapa kali, salat dimulai dan KH Agus Ma’arif memimpin Salat Idul Fitri. Jokowi terlihat berbisik beberapa kali dengan Gus Karim.

Di bagian perempuan terlihat pula Iriana Jokowi bersama keluarga salat bersama dengan masyarakat lainnya. Setelah salat, mereka bersalaman satu sama lain termasuk dengan masyarakat yang hadir di masjid.

Sekretariat Presiden telah memberitahu jadwal Salat Id Jokowi sehari sebelumnya dan Ganjar Pranowo juga telah mengonfirmasi kehadirannya.

“Presiden Jokowi akan salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed bersama Ibu Iriana dan keluarga,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin melalui siaran pers pada Jumat (21/4).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa dia akan melaksanakan Salat Id bersama Presiden Jokowi. Bahkan sejak Jumat (21/4), Ganjar sudah berada di Solo.

“Salat apa, salat Id? Besok nemenin Pak Presiden, ketemu di sana ya,” ucap Ganjar.

Baca Juga  Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah Di Sumatera Utara, Jokowi Ajak Masyarakat Memakai Produknya

Hal ini diketahui setelah Ganjar baru saja diumumkan sebagai bakal calon presiden oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jumat (21/4). Saat ini, PDIP belum menentukan siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar. Masa pendaftaran capres-cawapres baru akan dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Oktober mendatang.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion