Connect with us

Transportasi

DAMRI Kembangkan Rute Yogyakarta-Tangerang Via Jakarta

Published

on

Foto: istimewa/DAMRI

Jakarta, Bindo.id – Sebagai upaya menyambungkan konektivitas perjalanan yang lebih luas, DAMRI hadirkan layanan dengan rute Yogyakarta – Jakarta – Tengerang.

Layanan ini termasuk kategori Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya melalui lebih dari satu daerah.

Layanan ini memiliki dua jadwal keberangkatan, yakni Yogyakarta – Jakarta – Tangerang dan Tangerang – Jakarta – Yogyakarta.

Untuk layanan Yogyakarta – Jakarta – Tangerang, pelanggan dapat mengakses melalui Pool DAMRI Yogyakarta pukul 12.30 WIB dan Pool DAMRI Purworejo pukul 15.00 WIB.

Sedangkan layanan Tangerang – Jakarta – Yogyakarta, pelanggan dapat mengakses melalui Agen Terminal Kotabumi pukul 16.00 WIB, Agen Terminal Pasar Kemis pukul 16.30, dan Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.00 WIB.

Tarif yang dikenakan untuk rute Yogyakarta – Jakarta – Tangerang maupun sebaliknya adalah Rp160.000 yang dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps atau melalui loket keberangkatan DAMRI, dengan jadwal keberangkatan bus tersedia setiap hari.

Jalur lintasan yang akan dilewati meliputi Purworejo – Kebumen – Gombong – Banyumas – Sampang – Cirebon – Jatibarang – Jakarta.

Chrystian R.M Pohan, Plt. Corporate Secretary DAMRI menuturkan bahwa layanan AKAP ini hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk bermobilitas ke tujuannya masing-masing.

Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang paling diminati oleh masyarakat karena memiliki banyak destinasi wisata hingga disebut sebagai kota pelajar.

Sebagai informasi, DAMRI juga melayani berbagai rute dari dan menuju destinasi wisata lainnya di Yogyakarta, di antaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pantai Baron, Pantai Parangtritis, Tebing Breksi, dan Makam Raja Imogiri dengan tarif sebesar Rp20.000.

“Kami sangat antusias melayani perjalanan yang menghubungkan Yogyakarta dengan Jakarta untuk meningkatkan tren pergerakan lalu lintas transportasi darat sehingga dapat membangkitkan sektor transportasi. Selain itu, sebagai bentuk upaya DAMRI dalam mewujudkan tran sportasi darat yang aman, nyaman, dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.” tambah Pohan, dalam keterangan tertulis, Senin (11/12/2023).

Baca Juga  Pool DAMRI Cawang Resmi Jadi Titik Keberangkatan Baru Rute Transjawa

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi selengkapnya terkait layanan AKAP Yogyakarta, pelanggan dapat menghubungi WhatsApp Business di nomor telepon 0811 2110 0825, email [email protected], Call Center Halo DAMRI 1500 825, atau mengunjungi media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter, Facebook di @DamriIndonesia.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion