Connect with us

Transportasi

Penumpang KRL Commuter Line Diperbolehkan Tidak Menggunakan Masker Jika dalam Keadaan Sehat

Published

on

foto:istimewa/dok/bas

Jakarta, Bindo.id – Mulai Senin (12/6/2023), penumpang KRL Commuter Line diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19.

Keputusan ini merupakan bagian dari syarat dan ketentuan terbaru yang diberlakukan oleh KAI Commuter untuk KRL, KA Bandara Soekarno-Hatta, dan KA Lokal.

Kebijakan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan, Nomor 17 Tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang dengan Transportasi Kereta Api pada Masa Transisi Endemi Covid-19.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi penumpang.

“Untuk kesehatan bersama, KAI Commuter tetap mengimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap memakai masker dengan baik dan benar selama perjalanan maupun di area stasiun agar terhindar dari penyebaran virus-virus penyakit lainnya, terlebih bila pengguna dalam keadaan tidak sehat atau berisiko Covid-19 seperti sedang batuk dan flu,” ujar Anne pada hari Senin.

KAI Commuter juga mengajak seluruh pengguna untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat, termasuk membawa hand sanitizer atau rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir terutama setelah bersentuhan dengan benda-benda yang digunakan secara bersamaan.

“Untuk menjamin kesehatan para penggunanya, KAI Commuter secara rutin melakukan pembersihan setelah rangkaian kereta selesai berdinas. Pembersihan juga dilakukan oleh petugas On Trip Cleaning Service selama dalam perjalanan kereta. Hal tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk mewujudkan perjalanan Commuter Line yang sehat, aman, dan nyaman,” tambah Anne.

KAI Commuter juga berharap adanya kerjasama dari seluruh pengguna Commuter Line dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) baik saat di perjalanan maupun di area stasiun.

Dengan terus menjaga protokol kesehatan dan menjalani gaya hidup sehat, diharapkan kita dapat menciptakan transportasi yang sehat, aman, nyaman, dan terus bergerak produktif.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Skybridge Stasiun Bojonggede Diresmikan, Diharapkan Dapat Atasi Kemacetan
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *