Connect with us

Transportasi

Maskapai Penerbangan AirAsia ke Silangit kini Setiap Hari

Published

on

Foto:istimewa
Foto:istimewa

Tangerang, Bindo.id – Maskapai Penerbangan berbiaya hemat AirAsia Indonesia menyampaikan, pihaknya melakukan penambahan frekuensi penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Kualanamu Medan dan Bandara Sisingamaraja XII, Silangit.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, saat ini AirAsia menerbangkan sebanyak satu kali dalam sehari, dari sebelumnya tiga kali seminggu.

“Penambahan rute dilakukan sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap destinasi wisata super prioritas Danau Toba sekaligus penyelenggaraan event Formula One Powerboat World Championship (F1 H20) yang akan berlangsung 25-26 Februari 2023,” urai Veranita ditulis Ahad (19/2/2023).

Menurutnya, okupansi penerbangan dari Jakarta ke Medan ataupun Silangit hingga kini terus meningkat dan telah mencapai 80 hingga 90 persen dari seat yang tersedia.

“Animo masyarakat juga besar. Saya melihat banyak keinginan melakukan aktivitas di Danau Toba dan sejalan dengan perkembangan perhotelan dan fasilitas di Danau Toba,” tutur dia.

Di sisi lain, Veranita mengatakan bahwa pihaknya pada tahun ini menargetkan dapat mengoperasikan sebanyak 32 armada. Target jumlah armada tersebut meningkat dibandingkan 2019 yang hanya 28 armada.

“Akan nambah enam lagi. Sekarang yang ada di kita 26, dan yang terbang 19 pesawat. Untuk akhir tahun itu kita akan 32 armada,” ungkap Veranita.

Dia bilang, ada beberapa pesawat yang belum beroperasi dan saat ini masih proses maintenance, yang masih terkendala adanya ketersediaan sparepart pesawat.

“Karena ada kendala di sparepart ya, karena pesawat A320 ini sangat diminati di industri penerbangan seluruh dunia, tidak hanya di Indonesia,” imbuhnya.

Adapun jenis pesawat yang akan dihadirkan untuk melayani penumpang, yakni pesawat jenis Airbus A320.(bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Logistik Superbike 2023 Mulai Tiba di Bandara Internasional Lombok