Connect with us

Kuliner

Nasi Uduk Biru, Kuliner Unik dengan Rasa Sangat Lezat yang Wajib Dicoba

Published

on

Screenshot_20230505-063342_1-3d468e90
Foto: Nasi uduk biru bunga telang

Di Indonesia sendiri nasi uduk dikenal sebagai salah satu makanan yang merakyat. Hal itu dikarenakan makanan tradisional yang memiliki cita rasa gurih ini dijual dengan harga terjangkau. Maka dari itu wajar jika nasi uduk  sangat disukai oleh banyak orang. Namun apakah Anda tahu bahwa makanan tradisional itu bisa dikreasikan menjadi kuliner yang cukup unik yakin nasi uduk biru. Lantas seperti apa nasi uduk biru itu? Yuk simak penjelasan, ulasan, dan info lokasi serta harga dari nasi uduk biru yang unik ini. Ada ulasan videonya juga loh!

Mengenal Lebih Dekat Nasi Uduk Biru, Kuliner Unik Bercita Rasa Lezat

Jika biasanya nasi uduk itu memiliki warna putih, namun beda halnya dengan kuliner satu ini. Di mana dalam unggahan chanel YouTube Bindo kali ini, ada sebuah warung yang menjual nasi uduk dengan warna kebiruan. Meskipun memiliki warna yang cukup unik namun makanan tersebut sangat aman untuk dikonsumsi. Pasalnya warna biru itu berasal dari bahan alami yakin bunga telang. Di Indonesia sendiri bunga telang itu dikenal sebagai salah satu obat alami yang diklaim kaya akan manfaat seperti menyehatkan jantung dan memperkuat daya ingat. Namun bukan hanya itu saja bunga yang memiliki tampilan sangat cantik itu juga dipercaya bisa digunakan untuk menyembuhkan peradangan, mencegah inflamasi, mengatasi kerontokan dan menurunkan kadar gula bagi penderita diabetes. Hal itu bisa terjadi dikarenakan bunga telang kaya akan antioksidan.

Sedangkan untuk menu pendamping dari nasi uduk biru itu juga cukup beragam seperti teri kacang, perkedel, telur, ikan, jengkol, mie goreng, bihun hingga tempe orek. Tentunya dengan kombinasi menu pendamping itu bisa membuat cita rasa nasi uduk menjadi semakin lezat.

Baca Juga  Nasi Uduk Biru Bunga Telang, Menu Kuliner Unik yang Lagi Viral

Informasi Mengenai Harga dari Nasi Uduk Biru

Untuk harganya sendiri nasi uduk berwarna biru itu sangatlah terjangkau. Di mana untuk mendapatkan satu porsi nasi uduk itu para pelanggan hanya perlu menyiapkan kocek sebesar Rp 10.000 saja. Meskipun hanya dibandrol sebesar Rp 10.000 namun di sini nantinya Anda sudah bisa mendapatkan nasi uduk dengan menu pendamping yang lengkap. Bukan hanya itu saja namun di warung nasi uduk biru tersebut juga telah menjual beragam gorengan yang renyah dan perkedel sangat lezat. Diketahui harga 1 buah gorengan itu dibanderol sebesar Rp 2.000 saja. Sedangkan untuk perkedelnya dibanderol dengan harga Rp 4.000 saja.

Bagaimana Cita Rasa dari Nasi Uduk Biru?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya nasi uduk biru tersebut memiliki cita rasa yang sangat gurih. Hal itu bisa terjadi dikarenakan nasi uduk tersebut dibuat dari santan berkualitas unggul. Bukan hanya itu saja namun nasi uduk biru ala masakan rumahan dengan menu sederhana ini juga memiliki aroma daun salam dan serai yang sangat harum sehingga sukses membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya.

Informasi Tempat yang Menjual Nasi Uduk Biru

Apabila dalam hal ini Anda tertarik untuk mencicipi kuliner unik yang satu ini, Anda bisa mengunjungi warung makan nasi uduk biru yang ada di Jalan Mangga Besar X1, Jakarta Barat. Diketahui warung nasi uduk biru yang lokasinya berdekatan dengan gereja Bethel Mangga Besar itu menjual makanan unik tersebut dengan menggunakan tenda sederhana. Sedangkan untuk jam operasionalnya sendiri buka setiap hari Selasa hingga Minggu.

Bagaimana setelah membaca ulasan di atas apakah Anda tertarik untuk mencicipi kuliner unik tersebut? Jika iya segeralah untuk mendatangi warung nasi uduk biru yang ada di Jakarta Barat tersebut.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Nasi Uduk Biru Bunga Telang, Menu Kuliner Unik yang Lagi Viral
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *