Connect with us

Destinasi

Istimewa Festival Kuliner di FIFGROUP 35th LOCALICIOUS, Malam Ini Giliran Konser Kahitna Loh!

Published

on

Foto istimewa

JAKARTA (Bindo.id) – Masih 2 hari lagi festival kuliner legendaris Nusantara hadir di Plaza Parkir Timur Senayan, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Istimewa, itulah komentar para pelaku dan yang hadir di acara tersebut.

Setelah hari Kamis kemarin sukses ditutup oleh keromantisan dari Maliq & D’Essentials, Jumat malam, Nidji hadir mengajak para pengunjung bernyanyi bersama diiringi oleh 13 lagu lawas yang hits di tahun 2000-an.

“Pecah banget deh ini festival kulinernya FIFGROUP! Libur panjang ini saya sengaja datang dari Bandung awalnya mau nonton Maliq & D’Essentials, tapi di sini ternyata semuanya ada,” tutur Syahrul, 27 tahun, seorang karyawan swasta dari Bandung.

Masuk dari depan, katanya, sudah ada booth Jobfair-Growing at FIFGROUP untuk cari kerja, lalu ada deretan kuliner di kanan kiri lapangan yang banyak dan enak-enak banget. Makin masuk ke dalam festival, bertebaran games menarik yang kasih souvenir keren-keren. “Belum lagi, promo-promo dan flash sale yang fantastis banget harganya! Pokoknya keren,” tambah Syahrul.

Perhelatan yang digelar dengan tema ‘Legendary Culinary, Exhibition, Entertainment” sebagai puncak perayaan HUT ke-35 FIFGROUP ini turut mengundang 4 musisi ternama Indonesia yang bisa dinikmati oleh seluruh pengunjung FIFGROUP 35th LOCALICIOUS secara gratis. Mereka adalah Maliq & D’Essentials, Nidji, Kahitna, dan sebagai penutup adalah Kotak, dan jadwal konser malam ini dari Kahitna. 

“Cuma mau bilang, buat semua warga Jakarta dan sekitarnya yang memang suka kulineran, bisa datang ke LOCALICIOUS ini. Malamnya dapet konser gratis pula! Main games dapet hadiah, trus makan kenyang, malamnya nyanyi bareng. Lengkap dan gratis! Mantab!” ucap Sari, salah seorang pengunjung dari Tangerang, yang datang untuk tahun kedua di acara ini.

Kuliner yang viral

Baca Juga  FIFGROUP Resmikan Pemasangan Solar Panel di Cabang Medan

Head of Marketing Communication FIFGROUP, Johannes Paulus, mengatakan bahwa ada 50 ragam kuliner yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Baik yang viral di Jabodetabek maupun yang didatangkan langsung dari daerah masing-masing.

Salah satu kuliner viral yang hadir meramaikan festival ini adalah Pisang Goreng Madu Bu Nanik. Ini merupakan kali pertama, Pisang Goreng Madu Bu Nanik mengikuti gelaran FIFGROUP 35th LOCALICIOUS. 

Nanik Soelistiowati terkenal dengan produknya, yaitu Pisang Goreng Madu Bu Nanik mengaku perhelatan FIFGROUP 35th LOCALICIOUS ini menjadi hajatan yang spesial. “Menurut saya hajatan ini menjadi spesial karena menjadi wadah liburan dan berwisata kuliner pilihan tepat bagi masyarakat Jakarta, FIFGROUP 35th LOCALICIOUS menawarkan hiburan musik hingga kegiatan-kegiatan seru yang gratis bagi warga,” kata wanita yang akrab dipanggil dengan Bu Nanik.

Lebih lanjut, Bu Nanik menyebutkan menurutnya sangat jarang ditemui acara hiburan musik yang menghadirkan band ternama tanpa memungut biaya apapun bagi pengunjung. “Pengunjung yang mau menyaksikan band-band tersebut tidak perlu merogoh kocek untuk mendapatkan hiburan, selain itu bisa berwisata kuliner dengan menikmati makanan-makanan khas Nusantara yang tidak setiap saat bisa didapatkan,” jelas Nanik.

Kuliner daerah khas lain adalah Bebek Sinjay, yang langsung didatangkan dari daerah Madura, Jawa Timur. Ini merupakan tahun kedua Bebek Sinjay hadir turut meramaikan festival kuliner FIFGROUP 35th LOCALICIOUS yang menyajikan sajian bebek goreng dengan sambal mangga mudanya yang khas, yaitu pencit, dalam bahasa Jawa.

Staf dari Bebek Sinjay, Rosi Andrian, mengatakan sangat antusias ikut serta dalam festival FIFGROUP 35th LOCALICIOUS, “Wah.. harapan saya di tahun depan semoga festival kembali digelar dengan lebih meriah dan semoga Bebek Sinjay dapat berpartisipasi kembali,” ujarnya sambil tertawa.

Baca Juga  FIFGROUP Grebeg Pasar Hadir di Kota Surabaya, Targetkan Penyaluran Pembiayaan Senilai Rp3,6 Miliar

Menurut pengakuan para pengunjung yang hadir, istimewa yang disampaikan dalam acara ini, pertama tentang kuliner yang hadir, berbagai promo dan games menarik hanya hadir selama acara, dikolaborasi dengan acara musik tanpa bayar. 

“Bagi saya sebagai yang baru lulus kuliah, ini adalah event istimewa, karena selain memasukkan lamaran di booth Jobfair-Growing at FIFGROUP, saya bisa menikmati musik sambil kulineran,” ungkap seorang pelamar dari Jakarta, yang merupakan satu dari 148 pelamar yang memasukkan lamaran di hari pertama.(bas) 

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion