Transportasi
DAMRI Siapkan Layanan Prima Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Jakarta (Bindo.id) – Menyambut periode libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), DAMRI menyiapkan sejumlah langkah strategis guna memastikan kenyamanan dan keselamatan pelanggan. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan layanan transportasi yang andal dan responsif terhadap lonjakan mobilitas masyarakat.
Vice President Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R.M. Pohan menjelaskan bahwa perusahaan telah menyiapkan armada di berbagai rute favorit penumpang, termasuk rute bandara, antarkota antarprovinsi (AKAP), dan rute aglomerasi. Selain itu, seluruh armada akan melalui pengecekan kelaikan serta perawatan intensif guna mengantisipasi potensi gangguan teknis selama operasional.
“Kami memperkirakan peningkatan jumlah penumpang akan terjadi mulai pekan ketiga Desember. Oleh karena itu, kami siapkan armada yang sudah dilakukan pemeriksaan kelaikan jalan (ramp check), pemeriksaan kru, serta posko layanan di titik-titik strategis,” ujarnya di Stasiun DAMRI, Kemayoran yang bertepatan dengan HUT Ke-79 DAMRI, Selasa (25/11/2025).
Untuk ramp check meliputi pemeriksaan kendaraan, mesin, ban, dan juga pengemudi.
DAMRI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum yang aman, selamat, dan nyaman.
DAMRI juga memastikan kesiapan sistem tiket daring (online) agar masyarakat bisa melakukan pemesanan lebih awal. Selain itu, integrasi protokol keselamatan dan layanan berbasis digital akan terus ditingkatkan sebagai bagian dari transformasi layanan.(ahmad)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion
