Connect with us

Info Nasional

KAI Logistik Perluas Layanan Nasional: KALOG Express Kini Layani Pengiriman Paket dan Barang Elektronik ke Seluruh Indonesia

Published

on

Foto istimewa/KAI Logistik

Jakarta (Bindo.id) – PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), terus memperkuat perannya sebagai solusi logistik terintegrasi nasional melalui layanan KALOG Express yang telah menjangkau pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Kini Pelanggan tidak hanya dapat menikmati kemudahan pengiriman dokumen, namun juga pengiriman paket termasuk paket elektronik dari Sabang hingga Merauke, meliputi wilayah Sumatera, Jawa, Madura, Kalimantan, Sulawesi, Bali, hingga Papua.

Langkah strategis ini merupakan wujud nyata komitmen KAI Logistik dalam memperkuat konektivitas logistik nasional dan mendukung pemerataan ekonomi melalui layanan pengiriman yang terjangkau, aman, dan terintegrasi.

Ayi Suryandi, Manager of Marketing & Sales Courier, menyampaikan bahwa perluasan jangkauan pengiriman ini merupakan bagian dari transformasi berkelanjutan perusahaan dalam menghadirkan solusi logistik yang andal. “Dengan jaringan yang telah menjangkau seluruh Indonesia, KAI Logistik berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pengiriman barang dari dan ke berbagai wilayah di tanah air. Layanan ini tidak hanya memperluas akses logistik, tetapi juga mendukung mobilitas ekonomi masyarakat secara lebih merata,” ujar Ayi.

Sebagai bagian dari penguatan layanan, KAI Logistik kini tidak hanya melayani pengiriman dokumen, tetapi juga paket barang berukuran besar, termasuk paket elektronik, yang membutuhkan penanganan lebih aman dan terstandardisasi. Perluasan cakupan jenis layanan ini menjadi salah satu strategi perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam sekaligus memperluas pasar layanan kurir nasional.

Dalam penerapannya, KAI Logistik memanfaatkan sistem multimoda, yaitu integrasi jalur darat, laut, dan udara, untuk memastikan pengiriman dapat menjangkau seluruh pelosok negeri. Pendekatan ini memungkinkan optimalisasi jaringan distribusi nasional, sekaligus memastikan pengiriman berjalan tepat sasaran sesuai kebutuhan pelanggan. Lebih lanjut, pelanggan dapat menggunakan layanan pengiriman ke seluruh Indonesia melalui service point yang tersebar di berbagai wilayah. Untuk saat ini, layanan ini tersedia melalui mekanisme drop-off di service point KALOG Express.

KAI Logistik terus memperkuat KALOG Express sebagai layanan pengiriman yang mudah dijangkau dan adaptif terhadap kebutuhan pelanggan. “Ke depan, kami akan terus mengembangkan inovasi layanan serta memperluas jaringan logistik agar KAI Logistik dapat memberikan pengalaman pengiriman yang andal dan berdaya saing di seluruh Indonesia,” tutup Ayi.(ahmad)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  KAI Logistik Catat Pengiriman 2.066 Sepeda Motor Selama Arus Balik Lebaran 2025