Connect with us

Peristiwa

2 Motor Warga Terseret Arus Akibat Longsor Di Tebing Sungai Katulampa Bogor

Published

on

Tebing sungai yang ada di Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat mengalami longsor [bogor24update]

Bogor, Bindo.id – Tebing sungai yang ada di Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat mengalami longsor.

BPBD Kota Bogor menyebutkan penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

“Tanah longsor tebingan terjadi disebabkan oleh hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut, tergerus aliran air Sungai Ciliwung, dan kondisi struktur tanah yang labil,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatullah, Sabtu (9/3/2024).

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (8/3) sekitar jam 13.00 WIB. Hidayatullah menuturkan posisi tebingan yang longsor tersebut lokasinya ada di pinggiran Sungai Ciliwung.

“Tanah longsor tebingan dengan ukuran tinggi sekitar 12 m dan lebar sekitar 14 m ini posisinya berada di pinggir Sungai Ciliwung,” tuturnya.

Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas BPBD. Pihak BPBD segera menuju ke lokasi kejadian serta melakukan penanganan usai dapat laporan dari warga.

Hidayatullah menyebutkan ada 2 rumah warga terancam dampak dari longsor tersebut. Ada juga 2 motor warga yang hanyut terbawa material longsor.

“Dampaknya 2 rumah milik warga terancam akibat kejadian ini, 2 unit sepeda motor milik Bapak Yanto dan tamu terbawa longsor ke Sungai Ciliwung, dan jalan setapak sepanjang sekitar 14 meter ambruk terbawa longsor,” tuturnya.

Dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa. Warga yang terkena dampak diimbau supaya berhati-hati jika hujan deras melanda kawasan itu.

Sebab dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan jika datang hujan deras.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  3.055 TNI-Polri Disiagakan Di KPU Dan DPR Tangani Demo Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024