Info Regional
KAI Services Hadirkan Layanan Parkir Nyaman di Stasiun, Dukung Mobilitas Warga Perkotaan

JAKARTA (Bindo.id) – Untuk mendukung kelancaran mobilitas masyarakat di tengah kepadatan lalu lintas, PT KAI Services melalui unit Resparking menghadirkan layanan parkir yang aman dan nyaman di area stasiun.
Layanan ini memungkinkan pengguna kendaraan pribadi memarkir kendaraannya di stasiun, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan kereta Commuter Line maupun kereta jarak jauh secara efisien.
Salah satu titik layanan parkir yang menjadi pilihan adalah Area Parkir Stasiun Matraman, Jakarta Timur. Berlokasi strategis di Jalan Matraman Raya, stasiun ini berada di antara lintasan Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara, menjadikannya titik transit yang ideal bagi penumpang yang ingin menghindari kemacetan.
“Selain memberikan kenyamanan, kereta api juga menawarkan rasa aman bagi para penumpang. Kendaraan pribadi pun dapat dititipkan dengan tenang di area parkir resmi yang kami kelola. Dengan fasilitas keamanan seperti CCTV dan petugas, kami menjamin kendaraan pelanggan aman selama ditinggalkan,” ujar Vice President Corporate Secretary KAI Services, Hilmi Ridwan, Senin (1/9/2025).
Saat ini, KAI Services mengelola 174 area parkir, baik di lingkungan stasiun maupun lokasi lain seperti rumah sakit dan apartemen, yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.
Hilmi menambahkan bahwa layanan ini juga sejalan dengan komitmen KAI Services dalam mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik secara lebih luas. Ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga fasilitas umum demi keamanan dan kenyamanan bersama.
“Transportasi publik adalah milik bersama. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan saat melakukan perjalanan dengan kereta api,” tutup Hilmi.(bas)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion