Transportasi
KAI Wisata Hadirkan Santa On The Train, Rayakan Natal dengan Kehangatan diatas Kereta Wisata

Jakarta (Bindo.id) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Natal 2025, PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) menghadirkan program spesial “Santa On The Train” yang dilaksanakan pada Selasa 23 Desember 2025. Kegiatan ini berlangsung di dua layanan unggulan Kereta Wisata FIT, yakni KA Parahyangan Priority rute Gambir – Bandung dengan jadwal keberangkatan pukul 09.15 WIB dan tiba pukul 12.18 WIB, serta KA Papandayan Panoramic rute Bandung – Gambir dengan jadwal keberangkatan pukul 14.54 WIB dan tiba pukul 18.00 WIB.
Direktur Utama KAI Wisata, Hendy Helmy, menyampaikan “program ini merupakan bagian dari komitmen KAI Wisata untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga penuh makna dan kebahagiaan, khususnya di momen spesial Hari Natal”. Melalui Santa On The Train, KAI Wisata ingin menghadirkan suasana Natal yang hangat dan berkesan langsung di dalam perjalanan kereta dan percaya bahwa perjalanan dengan kereta tidak sekadar berpindah tempat, tetapi juga menjadi ruang kebahagiaan dan kebersamaan.
Kegiatan Santa On The Train mendapat sambutan positif dari para penumpang, baik anak – anak maupun dewasa. Kehadiran Santa yang menyapa penumpang serta membagikan keceriaan di dalam kereta menambah suasana perjalanan yang hangat, akrab, dan penuh senyum, sejalan dengan semangat Natal yang identik dengan kebersamaan dan kasih. Antusiasme masyarakat terhadap layanan Kereta Wisata FIT juga tercermin dari tingginya minat penumpang selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026.
Hingga hari ini jumlah penumpang Kereta Wisata FIT tercatat mencapai 19.189 penumpang per hari menunjukkan kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap layanan Kereta Wisata sebagai pilihan perjalanan yang nyaman dan berkelas. VP Corporate Secretary KAI Wisata Otnial Eko Pamiarso menambahkan “program tematik seperti Santa On The Train merupakan bagian dari strategi KAI Wisata dalam memperkuat kedekatan emosional dengan pelanggan”.
KAI Wisata terus menghadirkan inovasi layanan berbasis pengalaman (experience based services). Program Santa On The Train ini menjadi bentuk apresiasi kami kepada pelanggan sekaligus upaya memperkuat citra kereta api sebagai moda transportasi yang ramah, menyenangkan, dan relevan untuk seluruh segmen Masyarakat.
Melalui berbagai program tematik dan peningkatan kualitas layanan, KAI Wisata berharap dapat terus memberikan nilai tambah bagi pelanggan serta menjadikan kereta api sebagai pilihan utama perjalanan, khususnya di momen liburan Nataru. “Kami akan terus menghadirkan layanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan harapan KAI Wisata dapat menjadi bagian dari setiap perjalanan istimewa masyarakat Indonesia,” tutup Hendy Helmy.(ahmad)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion
