Connect with us

HANKAM

Persiapan Arus Mudik, Satlantas Polres Bogor Bersama Instansi Gelar Inspeksi Keselamatan Angkutan Jalan

Published

on

Persiapan Arus Mudik

Bogor, Bindo.id – Satlantas Polres Bogor bersama Sub denpom Kabupaten Bogor, Dishub Kabupaten Bogor, dan Jasa Raharja Cibinong Inspeksi keselamatan lalu lintas angkutan jalan dalam rangka mengecek kesiapan angkutan lebaran tahun 2023 di PO bus medal Jaya Cibinong Kabupaten Bogor, Jumat (17/3/2023).

Dalam inspeksi angkutan jalan tersebut personil gabungan melakukan pengecekan mulai dari kelengkapan surat, rem, kondisi ban, sabuk keselamatan, speedometer, wiper, lampu, alat pemukul kaca, alat pemadam api ringan (APAR)/ PPPK, segitiga pengaman, serta kesehatan pengemudi.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, mengatakan bahwa tujuan di gelarnya inspeksi ini untuk memastikan angkutan umum khususnya kendaraan bus ataupun angkutan umum lainnya yang akan dipergunakan dalam mudik lebaran tahun 2023 ini dalam kondisi layak jalan, selain itu kami juga melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan itu sendiri maupun kesehatan awak pengemudi bus tersebut.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh Transportasi umum yang dipergunakan dalam mudik lebaran nanti ini dalam kondisi yang baik sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakan lalu lintas,” tutup Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky. (bas)

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Puspom TNI Menahan Mayor Dedi Hasibuan Sebab Geruduk Polres Medan