Connect with us

Bisnis

Presiden Joko Widodo Bertemu dengan CEO Apple, Tim Cook: Apple Akan Bangun Pabrik di Indonesia

Published

on

CEO Apple Tim Cook (tengah) setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.
CEO Apple Tim Cook (tengah) setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

Jakarta (Bindo.id) – CEO Apple yakni Tim Cook mengungkapkan bahwa untuk pasar perusahaannya, Indonesia adalah pasar yang sangat penting. Dia mengatakan hal tersebuy setelah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

Tim berpandangan, dirinya berdiskusi terkait komitmen pembangunan di Indonesia pada pertemuannya dengan Jokowi.

Salah satunya pembangunan melalui investasi dalam sektor teknologi. Terutama untuk Apple sendiri, Tim mengatakan ke Jokowi terkait didirikannya infrastruktur pendidikan keempat (Apple Developer Academy) di Bali. Diketahui, Apple telah membuka tiga akademi lain di Surabaya, Tangerang Selatan, dan Batam.

Tim Cook mengatakan bahwa sudah ada ribuan orang yang lulus dari akademi ini dan bisa berkaya untuk Apple baik secara internasional atau domestik. Tim juga mengatakan tentang harapan Presiden Jokowi supaya pabrik Apple dapat dibangun di Indonesia.

“Kita berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat pabrik (Apple) di negara ini, dan hal itu sedang kami lihat (peluangnya),” katanya.

Pada hari Rabu pagi ini, Presiden Jokowi bersama Budi Arie Setiadi selaku Menteri Komunikasi dan Informatika dan Menteri Perindustrian yakni Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu dengan Tim Cook beserta jajarannya. Pertemuan tersebut berjalan kurang lebih selama satu jam.

Ikuti berita terkini dari BINDO di
Google News, YouTube, dan Dailymotion

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Resmikan Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *