Info Regional
KAI Services Tingkatkan Kualitas Kebersihan Stasiun dan KRL Lewat Pembinaan 85 Petugas Cleaning Jabodetabek

JAKARTA (Bindo.id) – Dalam upaya meningkatkan standar kebersihan dan kenyamanan di lingkungan stasiun serta KRL, KAI Services mengadakan pembinaan bagi 85 petugas kebersihan dari wilayah Jabodetabek. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Kantor Pusat KAI Services, Stasiun Mangga Besar, pada Rabu (23/4/2025).
Pembinaan ini bertujuan untuk memperkuat motivasi, keterampilan, dan pemahaman petugas terhadap peran penting mereka dalam menjaga fasilitas publik yang bersih dan layak bagi para penumpang.
Peserta yang berasal dari petugas On Station Cleaning (OSC), On Trip Cleaning (OTC), dan petugas cuci kereta ini nampak antusias mengikuti kegiatan pembinaan ini.
Hadir sebagai pemateri, Vice President Cleaning KAI Services, Ugeng Yudi Prasetyo, yang menyampaikan pesan kepada para petugas cleaning agar melakukan pekerjaan dengan baik dalam membersihkan toilet kereta agar tidak menyengsarakan.
Ugeng menekankan kepada para peserta, sebagai petugas kebersihan, jangan sampai membuat penumpang sengsara karena fasilitas didalam kereta belum dibersihkan, tugas kita untuk membersihkan semua fasilitas yang digunakan penumpang agar penumpang merasa nyaman dengan pelayanan yang kita berikan.
Selain itu, para peserta juga diberikan materi seputar peraturan perusahaan oleh Manager Compensation, Benefit, and Industrial Relation, Suci Eka Lestari, para peserta dijelaskan mengenai apa saja yang menjadi hak dan kewajiban peserta saat bekerja. Peserta juga ditekankan untuk tidak melakukan pelanggaran dalam menjalankan pekerjaan karena bisa mendapatkan sanksi tegas dari perusahaan.
Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, KAI Services secara berkala melakukan pembinaan kepada para pegawai diberbagai unit bisnis yang dikelolanya. Seperti pembinaan yang dilakukan di Unit Cleaning ini yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petugas cleaning untuk terus semangat menjalani pekerjaan dan memberikan pelayanan yang baik kepada para penumpang.
“Kami selalu memberikan training, pelatihan, dan pembinaan kepada para pekerja frontliner KAI Services agar mereka termotivasi dan semangat untuk menjalani pekerjaan serta memiliki keterampilan yang baik dalam menjalankan tugasnya di lapangan” ujar Firhan.(bas)
Ikuti berita terkini dari BINDO di
YouTube, dan Dailymotion